Sisemba di acara lovely december in toraja

Liputan6.com, Tana Toraja: Tana Toraja, Sulawesi Selatan, menyimpan kekayaan tradisi Nusantara. Salah satunya Wisata kubur yang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Namun, masih ada kegiatan masyarakat Tana Toraja lainnya yang juga menarik dan menantang, yakni Tarian Sisemba.

Dalam atraksi ini, puluhan pemuda di Kota Rantepao, Tana Toraja, yang biasa berseragam putih dan biru saling serang dengan menggunakan kaki. Aksi ini bukanlah tawuran, melainkan sebuah beladiri masyarakat Tana Torja. Uniknya, pemuda yang berlaga sambil berpasangan dan bergandengan tangan. Kaki-kaki mereka saling beradu, mengejar, dan kembali beradu kaki.

Sayangnya, atraksi yang mengandung kekerasan ini sempat terganggu. Salah seorang peserta sempat berkelahi sungguhan. Namun, peristiwa tersebut langsung diatasi panitia.

Kegiatan atraksi Sisemba merupakan salah satu agenda pariwisata Kota Rantepao. Sisemba biasanya ditampilkan secara massal pada perayaan pesta panen atau pesta kematian masyarakat Tana Toraja.(OMI/Wahyudi Baso)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar