Lovely Desember in Toraja

Meski krisis keuangan terjadi di AS, hal itu tidak mempengaruhi jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia . Mereka justru akan tetap datang. Apalagi jika pariwisata daerah menawarrkan paket menarik seperti ‘Lovely Desember in Toraja’.

Yang ada dibenak pelaku sektor pariwisata saat ini adalah bagaimana mereka menarik wisatawan bersama pemerintah daerahagar mereka bisa menetap lama di Indonesia .

Pemerintah, Sulawesi Selatan misalnya, untuk menarik wisatawan baik dari luar negeri maupun dalam negeri, akan mencanangkan gerakan kunjungan ke daerah wisata Tanah Toraja (Tator).

Program bernama 'Lovely Desember' ini seperti namanya yang mengambil kata bulan Desember, akan memanjakan wisatawan khusus di bulan Desember.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, baru-baru ini mengungkapkan, khusus di bulan Desember, wisatawan yang datang mengunjungi Tator, akan mendapat diskon 50% untuk semua fasilitas.

"Mulai turun dari pesawat, transportasi ke Tator, penginapan atau hotel, biaya masuk tempat-tempat wisata, akan mendapat diskon 50%," kata Syahrul. Pemberian diskon 50% bagi wisatawan itu, dalam bentuk subsidi, agar dapat menggenjot jumlah wisman ke Sulsel. Sebab, Sulsel juga menawarkan obyek-obyek yang tak kalah menariknya dengan daerah lain di Indonesia.

Lalu mengapa memilih bulan Desember? Syahrul melanjutkan, pada bulan itu, di Tator sedang mengadakan event-event dan upacara-upacara adat yang menarik. Di antaranya, Ma'badong atau upacara penguburan, Rambu Tuka, dan Rambu Solo.

"Bahkan, di bulan Desember ada puluhan kegiatan masyarakat yang bisa menjadi obyek yang menarik, selain pemandangan alam khas yang ada di Toraja," terang Syahrul.

Toraja, dikenal sebagai obyek wisata andalan yang ada di Sulsel dengan menawarkan kolaborasi wisata alam dan wisata adat. Pemandangan yang eksotis dan komunitasnya yang terjaga, membuat Toraja berbeda dengan tempat lainnya di Indonesia. Karenanya, pemerintah Sulsel akan membuat Toraja semakin dikenal di mancanegare.

Dengan beberapa pengecualian, pemerintah akan menjadikan Toraja sebagai tempat tujuan wisata termurah di Indonesia. Namun, perlakuan khusus dan diskon ini hanya berlaku di bulan Desember saja, atau hanya 30 hari. Segera agendakan perjalanan Anda ke Toraja. Sumber: Inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar